Senin, 15 Januari 2018

PETISI Tolak Reklamasi


Forum Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (PETISI) Tolak Reklamasi mendeklarasikan forum itu di Jakarta Utara, Kamis (16/11/2017). Mereka juga menyatakan sikap penolakan atas mega proyek reklamasi Teluk Jakarta.
“Kami Alumni Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dengan ini mendeklarasikan Forum Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Tolak Reklamasi disingkat Forum Alumni PETISI Tolak Reklamasi,” sebut Ketua Presidium Forum, Akhmad Syarbini, yang juga perwakilan dari alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), membacakan deklarasi itu diikuti para perserta.
Deklarasi itu jelasnya sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap penanganan Teluk Jakarta, yang dinilai mengabaikan aspek hukum, teknologi, lingkungan hidup, sosial, ekonomi, budaya, politik, pertahanan dan keamanan, serta berbagai aspek lainnya.
Oleh karena itu, Forum Alumni PETISI Tolak Reklamasi bertekad melakukan berbagai upaya sesuai ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk berperan serta dalam menolak reklamasi di Teluk Jakarta, tegasnya.
Selain penyampaian deklarasi, Forum juga menyampaikan pernyataan sikap menolak proyek reklamasi Teluk Jakarta.
Acara tersebut berlangsung di TPI Kampung Nelayan, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dimulai sekitar pukul 14.30 WIB hingga sekitar pukul 16.15 WIB.
Dalam pantauan acara ini dihadiri sekitar 500 orang, selain dari kalangan alumni perguruan tinggi juga dari kalangan masyarakat setempat. Petugas keamanan dari TNI/Polri turut hadir menjaga keamanan, jelas salah seorang peserta acara, Agus Maksum, yang juga Presidium Forum perwakilan dari Institus Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.
Sedikitnya sebanyak 12 perwakilan perguruan tinggi yang alumninya mendeklarasikan Forum Alumni PETISI Tolak Reklamasi, antara lain dari ITB, UI, IPB, ITS, UNBRAW, UNPAD, UNPAR, UNAND, UNHAS, UGM, dan lain sebagainya.
Load disqus comments

0 komentar